SEMINAR DI USD YOGYAKARTA

Pada hari Sabtu, 6 September 2008 SMP Marganingsih mengirimkan 5 orang guru untuk mengikuti seminar penggunaan multimedia dalam pembelajaran Matematika dan IPA. Seminar diakan oleh Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Agung Semarang yang diikuti oleh Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah, guru matematika dan fisika SMP, SMA dan SMK se-Keuskupan Agung Semarang. Guru yang dikirim dari SMP Marganingsih adalah B. Budi Windarto, S.Pd (wakil Kepala Sekolah), Ig. Agung Budi Wibowo, S.Pd.(Wakil Kepala sekolah urusan Kurikulum sekaligus Guru IPA), Bonifasius Sri Subekti, S.Pd. (guru Matematika), N. Tri Joko Nugroho, S.Si.(guru IPA), dan Kristiana Setyarini, S.Pd. (guru matematika)

Materi dalam seminar adalah :
  1. Menuju Sekolah Unggul oleh Drs. Ratno Harsanto, M.Si. (Ketua MPK KAS)
  2. Kontruktivisme dan Aplikasinya dalam Pembelajaran oleh Dr. Susento, M.S. (Dosen Matematika dan Kepala Pusat penelitian dan Pelayanan Pendidikan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta)
  3. Pengetahuan Teknologi, Konten, Pedagogi oleh Irlan Rahardja (Pesona Edukasi)
  4. Gagasan tentang Konektivisme dan Penerapannya di Sekolah oleh Ir. Arif Abadi Surya (Program Development Executive pada ASM Inpiration Managemant Reseach and Development, Unit Pelaksana Teknis Riset dan Pendidikan Akademi Sekretari Marsudirini ASM Santa Maria Semarang)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS TAHUN 2011-2012